Rabu, 25 Oktober 2017

5 Game MOBA yang sedang Populer di Indonesia

 Sumber :https://duniagames.co.id/news/2721-ini-dia-5-game-moba-yang-populer-di-antara-gamer-indonesia









MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) sebenarnya adalah turunan dari game jenis real time strategy (RTS). Contoh game RTS adalah Warcraft, Battle Reams dan lain sebagainya. Jadi MOBA tentunya adalah sebuah game strategi yang mengharuskan pemainnya menyusun strategi yang tepat untuk mengalahkan musuh. Pemain akan mengendalikan 1 karakter atau lebih dan bergabung dalam tim bersama pemain lainnya.
Tugas utama kita adalah untuk menghancurkan bangunan utama milik musuh yang dilindungi oleh pasukan yang muncul berkala, tower dan karakter musuh. Biasanya terdapat 3 jalur penghubung antara markas musuh dan kita. 3 jalur utama tersebut akan menjadi jalan utama bagi pasukan kita untuk berperang. Perbedaan MOBA dan RTS yang mencolok adalah kita tidak harus membuat bangunan, melainkan kita hanya mempertahankannya dari serangan musuh.
Berikut ini adalah game MOBA yang sangat populer di Indonesia. Kalian pasti sudah sangat mengenal game di daftar berikut ini pastinya. Yuk kita lihat daftar lengkapnya.

Dota

Ini dia nih yang menjadi salah satu pelopor berkembang pesatnya jenis game MOBA saat ini. Awalnya game ini adalah mod game dari warcraft III. Kepopuleran game Dota melesat sangat cepat. Banyak turnmaen dibuat. Bahkan di Indonesia sendiri game Dota menjamur di warnet-warnet. Hingga akhirnya Dota 2 muncul di tahun 2013. Valve dan IceFrog menjadi pengembang game ini. Dota 2 kembali merajai MOBA yang ada di dunia. Bahkan hadiah dari turnamen Dota adalah yang terbanyak di dunia.

League of Legends 



Sebelum Dota 2 muncul, hadir pesaing dari Dota yaitu LOL. Game ini merupakan hasil karya dari salah satu desainer Warcraft dan mod Dota. Game ini juga menawarkan sensasi baru dalam bermain MOBA. Semua karakternya berbeda dan lain dari Dota. Walaupun gameplay nya tidak jauh berbeda dangan Dota tetapi strategi dan sensai permainan sangatlah berbeda. Hingga saat ini di Indonesia sendiri masih banyak yang gemar bermain LOL.

Mobile Legends 


Game yang dirilis tahun 2016 ini menjadi salah satu pelopor game mobile MOBA yang ada di dunia. Moonton selaku pengembang dan publisher berhasil mengemas game MOBA yang ramah pagi gamer mobile. Hingga saat ini Mobile Legends menjadi salah satu game favorit di Indonesia. Apalagi mereka mengusung model virtual joystick yang membuat pemainnya lebih lincah untuk mengendalikan hero.


Vainglory



Vainglory merupakan MOBA keluaran Super Evil Megacorp. Game ini muncul pada tahun 2014. Vainglory merupakan salah satu MOBA yang awal muncul di mobile. Mengusung game dengan model bermain tapping, game ini langsung diserbu para gamer. Sensainya seperti bermain MOBA di PC. Tingkat kesulitan juga jauh lebih tinggi. Hingga saat ini banyak gamer Indonesia yang setia dengan Vainglory. Bahkan salah satu tim asal Indonesia berhasil menembus kompetisi tingkat internasional.

Mobile Arena/AoV



Ini dia game yang sedang naik daun di Indonesia. Game ini baru banget muncul di pertengahan 2017. Secara masif langsung menggebrak industri game mobile di Indonesia. Game yang di publish oleh Garena ini mengusung gameplay yang serupa dengan Mobile Legends namun memiliki grafik yang sedikit lebih baik. Banyak gamer yang tertarik dengan hero yang beragam dan gameplaynya yang sangat seru. Banyak orang juga yakin bahwan Mobile Arena akan menjadi game mobile terbaik di Indonesia.

Itu dia guys game MOBA paling populer yang ada di Indonesia. Pasti ada salah satu yang paling kalian suka. Kira-kira apa ya? Silahkan berkomentar ya!





1 komentar: