Selasa, 07 November 2017

Tingkatan Rank di AoV dan tipsnya

Sumber: https://duniagames.co.id/news/4483-ini-nih-7-tingkatan-rank-yang-ada-di-arena-of-valor-beserta-tips-untuk-menaklukkannya


Udah pada di rank apa nih yang pada main Arena of Valor? Kalau masih nyangkut di gold ke bawah mungkin bisa simak tips ini!

Salah satu hal yang membuat game MOBA jadi begitu menantang adalah sistem kompetitif yang diterapkan melalui mode Ranked Match. Begitu pula game Arena of Valor sebagai MOBA mobile. Bermain pada Ranked Match akan menentukan kemampuan atau kapasitas bermainmu di game ini secara tidak langsung. Semakin tinggi posisi rank-mu, tentu kamu akan semakin disegani dan dianggap pro. Nah ada rank apa aja sih di Arena of Valor? Terus gimana cara menaklukkannya? Coba simak pembahasannya berikut ini ya!

1. Bronze


Sumber: comunicae.es

Bronze adalah rank yang diberikan pertama kali saat pemain baru masuk atau mencoba mode Ranked Match. Di dalam rank ini hampir semua pemainnya tidak begitu mengerti cara bermain game MOBA. Mulai dari komposisi hero yang salah, laning yang buruk, item ngawur, hingga cara bertarung yang asal-asalan. Kalau kalian sudah punya basic MOBA, seharusnya dapat dengan cepat beranjak dari rank ini.

2. Silver


Sumber: itemku.com

Pada rank Silver, kalian tidak akan mengalami perubahan yang signifikan dengan rank Bronze. Sebagian besar pemainnya masih berusaha untuk memahami dan belajar game MOBA, tapi sudah sedikit lebih baik dari Bronze. Pemain akan mencoba berbagai macam hero yang sesuai dengan gaya bermainnya. Begitu juga dengan kalian yang harus menguasai beberapa hero andalan untuk di-spam!

3. Gold


Sumber: aguskusuma.com

Memasuki rank Gold, kalian akan merasakan perubahan di berbagai sisi. Terutama para pemain yang mulai bisa diajak bekerja sama. Di Arena of Valor terdapat puluhan hero yang terbagi atas 6 kelas, mulai dari tanker hingga support. Sebaiknya di rank Gold ini kalian menguasai satu hero dari tiap kelas yang ada. Hal ini bertujuan agar komposisi hero (draft) di tiap pertandingan tidak bentrok dengan pemain lain karena akan berdampak buruk.

4. Platinum


Sumber: youtube.com

Jika kamu berhasil masuk ke rank Platinum, berarti kemampuanmu bermain Arena of Valorsudah tergolong cukup baik. Pada rank ini, para pemainnya sudah sangat paham dengan mekanisme game dan menguasai hero-hero tertentu. Di rank ini juga kalian akan mulai merasakan yang namanya meta backdoor (rat). Memenangkan permainan tak melulu diselesaikan dengan cara team fight. Jadi waspadalah!

5. Diamond


Sumber: ingame capture

Berada di rank ini memang seperti berada di neraka. Di sinilah kalian akan mulai bertemu dengan pemain-pemain profesional yang memang benar-benar jago bermain Arena of Valorataupun punya jam terbang tinggi di game MOBA lain. Disarankan untuk bermain hero tank di sini. Selain peminatnya rendah, kalian juga tak gampang mati sehingga tidak menjadi beban di dalam tim. Di luar sana pasti banyak carry yang lebih jago dari kalian. Cermati dulu saja cara bermainnya!

6. Conqueror


Sumber: aguskusuma.com

Kalau kalian sukses menembus rank ini, berarti kemampuan bermain kalian sudah setara dengan pemain pro. Permasalahan-permasalahan sepele yang sering terjadi pada rank rendah seperti pemilihan hero bakal jarang terjadi di sini. Kerja sama tim lah yang banyak dituntut pada rank conqueror. Jika memang kamu tampak 'bersinar' dan sering jadi MVP, jangan kaget ya kalau tiba-tiba ada tim pro yang ngajak kamu bergabung!

7. Grand Conqueror


Sumber: ingame capture

Berbeda dengan rank lain, pada rank pemuncak ini tiap kemenangan yang didapat akan diakumulasi ke jumlah bintang yang tak ada batasnya. Begitu pula bila kalah, maka bintang kalian akan berkurang. Secara kualitas permainan tidak jauh berbeda dengan Conqueror. Mereka yang mampu menembus Grand Conqueror biasanya hanya lebih rajin bermain pada mode Ranked Match dibanding pemain lainnya.

Itu tadi sekilas tentang tingkatan-tingkatan yang ada pada game Arena of Valor, kalau kalian punya masukkan berbeda, bisa langsung sampaikan di bawah ya!

1 komentar:

  1. yuk yang hobby main game online gabung disini
    bisa juga sebagai penghasilan tambahan kalian
    di liat lita banyak bonusnya loh..
    buruan gabung,,
    ajak teman anda dan raih jutaan rupiah..
    hanya disini..
    link alternatif harimautoto

    BalasHapus